Di awal tahun 2016 ini, pemerintah menghadirkan program kesehatan melalui JKN yaitu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial – Kesehatan. Mengamati kebutuhan masyarakat akan yankes dan hadirnya BPJS yang mana menjawab kebutuhan tersebut, kami RS Stella Maris sejak awal (Januari 2016) bekerjasama untuk melayani peserta BPJS. Kami sadar kerjasama ini akan mampu menolong banyak masyarakat Indonesia untuk menerima pelayanan kesehatan.
Kerjasama dengan BPJS ini juga menjadi tantangan baru bagi kami, jumlah peserta BPJS dengan animo yang begitu tinggi terhadap RS Stella Maris membuat kami harus terus berbenah untuk memberi pelayanan prima dengan professional, keramahan dan responsibility yang maksimal. Kami berupaya menghilangkan anggapan masyarakat mengenai pelayanan peserta BPJS yang tidak semaksimal asuransi lainnya. RS Stella Maris melayani dengan sepenuh hati tanpa membedakan status, suku, ras, agama dari pasien. Karena besarnya animo masyarakat terhadap RS Stella Maris, maka penambahan jumlah kamar dan pengembangan fasilitas infrastruktur lainnya menjadi tantangan tersendiri bagi kami.
Melalui berbagai analisis dan pertimbangan guna menjawab seluruh tantangan, RS Stella di akhir 2016 ini tengah melakukan pembangunan gedung baru. Pada dasarnya seluruh tantangan kami adalah untuk peningkatan mutu pelayanan RS Stella Maris. Akreditasi, Peningkatan kualitas dan kesejahteraan SDM, dan yang saat ini tengah kami geluti yaitu penyelesaian pembangunan gedung baru, menjadi tantangan tersendiri menutup tahun 2016 ini.